selamat datang di blog darisemarang.blogspot.com kami menawarkan jasa pembuatan blog/website pembuatan brosur,desain undangan perkawinan dan souvenir menarik atau anda bisa juga masuk ke http://ainiaksesoris.blogspot.com

Sabtu, 04 Februari 2012

Siri yang Mengagumkan


Siri (eno/inet)

Ya, banyak pengguna yang sudah terkagum-kagum dengan kehebatan Siri. Berbagai video yang mempertontonkan kehebatan aplikasi ini pun bisa dengan mudah ditemukan di YouTube. Tapi kebanyakan berasal dari kawasan Amerika Serikat. Sementara di Indonesia?

Di Amerika sana, Siri memang terlihat sangat menarik karena semua fitur di dalamnya bisa digunakan. Sementara di negara lain fitur Siri bisa dikatakan 'dikebiri'.

Untuk layanan berbasis lokasi misalnya, semua pertanyaan terkait hal ini tidak akan bisa dijawab oleh asisten digital tersebut.



Juga dari dukungan jenis bahasa. Siri hanya bisa mengenali bahasa Inggris dengan gaya Australia, Amerika dan Inggris. Sementara bahasa asing lain yang didukung adalah Prancis dan Jerman.



Kalau begitu apa menariknya Siri? Memang ada fitur yang hilang ketika digunakan di Indonesia tapi bukan berarti membuat aplikasi ini jadi membosankan.

Pengalaman ketika coba berbincang dengan Siri cukup menghibur. Siri bukan hanya sekadar aplikasi pengendali suara, tapi juga bisa mengerti apa yang dimaksud oleh lawan bicaranya.

Misalnya ketika ditanya, "Tampilkan jadwal meeting saya hari ini," dalam bahasa Inggris, maka Siri akan menjawab dengan menampilkan daftar pertemuan yang harus dilakukan hari ini. Jawaban serupa juga dikeluarkan ketika pengguna bertanya, "Apakah saya ada meeting hari ini?,".

Begitu juga ketika ditanya, "Bagaimana cuaca hari ini,". Jawaban yang keluar sama dengan waktu ditanya, "Apakah saya perlu bawa jas hujan hari ini,". Tapi lagi-lagi, tak bisa dengan bahasa Indonesia, harus Inggris atau bahasa lain yang memang sudah dikenali.



Jawaban Siri juga amat beragam, meski ditanya berulang kali dengan pertanyaan yang sama Siri kerap menampilkan dengan jawaban berbeda dengan maksud yang sama. Dan ketika dilontarkan pertanyaan yang agak nyeleneh, Siri akan menjawab secara diplomatis.

Nah, hal-hal seperti itulah yang belum bisa disaingi aplikasi sejenis lainnya. Siri memang bukan pengendali suara biasa.

Selain itu pengguna juga bisa meminta Siri untuk mengirimkan email, sms, atau melakukan panggilan telepon, membuat jadwal meeting, atau menjadi pengingat penggunanya. Cukup menarik bukan?



Tantangan di Akses Data

Tengah asyik berbincang dengan Siri tiba-tiba koneksi data turun menjadi GPRS dari 3G, atau malah sambungan internet terputus sama sekali. Itulah salah satu hal yang paling menjengkelkan ketika memakai iPhone 4S.

Siri memang membutuhkan koneksi internet yang lancar untuk dapat menjalankan perintah dari lawan bicaranya, ketika sambungan terputus maka secara otomatis Siri tidak akan merespons permintaan apa pun.

Kondisi ini memang amat menjengkelkan, apalagi kualitas jaringan internet di Indonesia belum merata. Di beberapa tempat bahkan belum ada yang mendapatkan cakupan 3G, jadi pastikan Anda memiliki koneksi yang baik sebelum memakai Siri.


(ki-ka) iPhone 4S & 4

Kesimpulannya, meski hadir tanpa perubahan berarti dari terdahulunya namun tetap saja iPhone 4S sudah berhasil membuat terkesima para pecintanya di Indonesia.

Kehadiran Siri terutama. Meski sempat disangsikan performanya di Tanah Air, tapi setelah mencoba beberapa saat fitur ini ternyata cukup asyik juga.

Faktor pendukung lain kesuksesan dari iPhone 4S adalah dari segi dapur pacu, kualitas kamera dan layar. Bicara mengenai layar, detail gambar yang ditampilkan ponsel ini memang tiada duanya. Sangat tajam, dengan tampilan warna yang terlihat alami.


(ki-ka): iPhone 3GS, 4, 4S

Pun demikian bukan tanpa celah. iPhone 4S masih saja memiliki beberapa kekurangan yang belum diperbaiki sejak versi terdahulu. Untuk daya tahan baterai misalnya.

Ketika dijajal untuk online pada jaringan 3G, ponsel ini cuma sanggup bertahan paling banter 5 jam. Paling parah kalau dipakai untuk main game bisa 'tewas' dalam waktu 4 jam.

Banderol harga iPhone 4S juga terbilang tinggi yakni Rp 7,7 juta. Tapi seperti produk Apple lainnya, walau dijual tinggi tetap saja laris manis di pasaran. Hmm... Lalu Bagaimana dengan Anda berminat memiliki iPhone 4S?

Kelebihan:
+ Siri yang menghibur
+ Kualitas kamera dahsyat
+ Layar tajam

Kekurangan:
- Harga mahal
- Baterai boros
- Desain tidak berubah

fb comment box

1 komentar

Unknown 22 Maret 2017 pukul 19.22

informative knowledge shared helpful
meet and greet gatwick
meet and greet parking gatwick

Posting Komentar