selamat datang di blog darisemarang.blogspot.com kami menawarkan jasa pembuatan blog/website pembuatan brosur,desain undangan perkawinan dan souvenir menarik atau anda bisa juga masuk ke http://ainiaksesoris.blogspot.com

Sabtu, 28 Januari 2012

Profil Kronologi / Timeline akan diterapkan secara paksa ke semua user Facebook



balikin tampilan kronologi ke profil lama facebookKronologi Facebook (Timeline) dalam beberapa minggu kedepan akan diterapkan secara paksa ke seluruh pengguna Facebook. Yang artinya meskipun pembaca tidakmengaktifkan timeline, profile anda akan tetap berubah menjadi profil kronologi.
Ya saya tau dari komentar di artikel sebelumnya sebagian besar pembaca Info Teknologi membenci profil kronologi di Facebook, tapi itu kenyataan dan tidak ada cara untuk mengubah profile kronologi ke tampilan profile fb yang lama.
Jadi bila saatnya tiba sebaiknya anda menyiapkan diri untuk membiasakannya karena pengguna Facebook hanya akan diberi waktu 7 hari untuk memeriksa, menambahkan, menyembunyikan atau mengedit semua posting yang sudah pernah dibuat.
Facebook Kronologi
Tampilan saat join Facebook pertama kali
Pembaca perlu memeriksa Kronologi / Timeline mereka sebelum dirilis karena orang lain dapat men-trackingatau melihat kembali status update, foto-foto, dan postingan lama yang pernah dibuat dengan lebih mudah. Mereka bahkan mampu melihat update status saat anda pertama kali bergabung di Facebook.
Selain cover foto, hal tersebut diataslah yang paling membedakan antara profil kronologis dengan dengan tampilan profile facebook yang lama, karena di profile lama, teman / orang lain hanya bisa melihat postingan beberapa minggu atau bulan kebelakang.
Jadi saat anda mereview tampilan timeline dan menemukan posting yang memalukan dan anda sesali, maka pembaca bisa menyembunyikan postingan tersebut dari timeline supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain dengan mengklik tombol disebelah kanan foto anda lalu memilih “only me” / “hanya saya”.
sembunyikan posting dari Profile kronologi
Menyembunyikan posting di timeline
Atau bisa juga langsung delete post dari timeline dengan mengklik tombol pensil lalu pilih “delete post” atau “hapus kiriman”.
Hapus posting dari timeline facebook
Delete posting di timeline
Fitur lain dari Kronologi FB adalah kemampuan menambahkan semua cerita kehidupan anda di timeline seperti foto saat anda lahir, saat mendapat pekerjaan, mengalami kecelakaan, liburan, dll pada pilihan “life events” atau “peristiwa penting”.
Life event / peristiwa penting di profile kronologi
Screenshot Life Event
Sama seperti cara sebelumnya, bila pembaca ingin langsung mengaktifkan Kronologi / Timeline, anda bisa mengunjungi www.facebook.com/about/timeline lalu memilih “Get Timeline” atau “Dapatkan Kronologi”.(Sumber: Facebook Blog)

fb comment box

0 komentar

Posting Komentar