selamat datang di blog darisemarang.blogspot.com kami menawarkan jasa pembuatan blog/website pembuatan brosur,desain undangan perkawinan dan souvenir menarik atau anda bisa juga masuk ke http://ainiaksesoris.blogspot.com

Jumat, 06 Januari 2012

nongkrong di tugumuda semarang


Dari Sekedar Nongkrong Sampai Berpose Bak Model


Tugu Muda Makin Ramai 
Ramai Anak Muda: Suasana malam hari di Tugu Muda 

SAAT melewati Tugu Muda pada malam hari, suasana tampak ramai terutama anak-anak muda yang ingin menikmati Kota Semarang. Mereka datang ke Tugu Muda biasanya secara berkelompok baik dengan teman akrab maupun pacarnya. Berbagai macam aktivitas yang dilakukan mereka di taman itu dari sekedar nongkrong sembari "cuci mata" untuk mencari teman baru sebaya.
Tidak hanya itu, beberapa orang duduk di rumput taman sampai berpose bak seperti foto model untuk diambil gambarnya oleh temannya melalui kamera digital atau ponsel. Saking asyiknya, melihat teman mereka berpose seperti ala model itu, teman yang lainnya pun ikut tergoda untuk difoto secara bersama.
Adapun anak muda yang berkunjung di Tugu Muda mayoritas berasal dari Semarang yang ingin refresing melepaskan kepenatan setelah seharian menjalankan aktivitas rutin dari pekerjaan. Mereka mencari tempat yang tenang untuk menikmati bersama teman akrab masing-masing.
Salah satu pengunjung, Adi mengatakan sebaiknya di Tugu Muda ada taman bunga sehingga bisa lebih enak dipandang mata. Sekarang di taman hanya ditumbuhi pohon cemara saja. "Lebih baik kalau ditata lagi sehingga bisa lebih indah dan nyaman," ujarnya.
Sementara itu beberapa orang terlihat berlatih dengan melakukan aksi-aksi dengan menggunakan sepeda BMX sehingga membuat hiburan tersendiri. Mereka memanfaatkan plester di sekitar kolam di Tugu Muda untuk mengasah kemampuannya dengan menunjukkan berbagai teknik.
Tidak Nyaman
Sayangnya ruang publik itu, kurang dari segi keamanannya terutama pada malam hari sehingga harus mendapatkan perhatian. Sebab, ada ulah sekelompok orang yang sangat menganggu pengunjung sehingga membuat tidak nyaman pengunjung, bahkan menjadi takut. Ulah belasan remaja yang bergerombol itu yakni menyalakan berbagai macam petasan seperti petasan air mancur dan petasan gangsing, petasan itu tidak hanya diterbangkan ke atas udara namun dilemparkan ke pengunjung. Dikhawatirkan akibat lemparan itu membahayakan pengunjung yang tengah duduk di samping kolam air mancur. Apalagi kalau mengenai kaki pengunjung bisa cidera.
Seharusnya aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus memantau di Tugu Muda dan di berbagai tempat-tempat terutama fasilitas umum. Selain itu parkiran di Tugu Muda tersebut juga harus ditata dengan rapi tepatnya di depan bangunan kuno Lawang Sewu. Apalagi jika Tugu Muda dikembangkan dengan baik, maka akan menjadi salah satu magnet sebagai aset untuk objek wisata sehingga bisa mendatangkan pengunjung dari luar kota Semarang.

fb comment box

0 komentar

Posting Komentar