selamat datang di blog darisemarang.blogspot.com kami menawarkan jasa pembuatan blog/website pembuatan brosur,desain undangan perkawinan dan souvenir menarik atau anda bisa juga masuk ke http://ainiaksesoris.blogspot.com

Jumat, 06 Januari 2012

menikmati ke istimewaan umbul sidomukti

Di Ungaran, ada kawasan wisata yang bisa dinikmati untuk mengisi liburan akhir pekan, yaitu Umbul Sidomukti. Di sana, Anda bisa menikmati wahana adventure, kolam renang alam, dan panorama begitu harmonis dan mengesankan.

Jumat pagi sehabis selesai kuliah, saya dan tiga orang teman melakukan perjalanan menuju Umbul Sidomukti, Kabupaten Ungaran. Lama waktu perjalanan sekitar 1 jam dari kampus. Kondisi Kota Ungaran yang tidak terlalu panasa menambah semangat kami untuk berjalan-jalan.

Begitu tiba di Kecamatan Bandungan, kami langsung disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu indah, membuat kami semakin tak sabar untuk sampai ke tempat tujuan. Beberapa jam kemudian, sampailah kami di Pasar Jimbaran. Saat tiba, cuaca sedikit mendung dan berawan. Meski demikian, kami terus mendaki hingga lereng Gunung Ungaran dan tibalah di puncak umbul.

Selama mendaki, kami banyak menemukan bunga mawar yang ada di kanan-kiri jalan. Tak heran jika jalan ini dikenal dengan nama jalan mawar. Di tikungan terakhir terdapat rimbunan pohon bambu dan sampailah kami di Sidomukti.

Udara yang dingin menambah eksotis pemandangan. Dari jauh terlihat bukit dan ukiran terasering yang mengundang decak kagum. Kami langsung naik ke puncak gunung dan mendapati kabut putih mengelilingi. Tanpa pikir panjang, kami langsung menikmati kesegaran udara yang jarang ditemukan di kota besar.

Dari puncak gunung, kami melihat megahnya Kota Semarang. Tapi sayang, cuaca kurang mendukung, kami pun segera turun ke kawasan wisata Umbul Sidomukti sebelum turun hujan.

Ada beberapa objek yang bisa kami nikmati selama berada di kawasan wisata itu, seperti kolam renang dan flying fox. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 8.000, kami langsung masuk dan menikmati berbagai wahana yang ada.

Kolam renang yang sudah ramai pengunjung, membuat kami lebih memilih untuk mencoba permainan yang menguji adrenalin, yaitu flying fox. Flying fox di sini memiliki tinggi 70 meter dan panjang 100 meter, dan dikenal sebagai flying fox tertinggi di Jawa Tengah. Semakin menambah penasaran kami untuk mencobanya.

Puas bermain flying fox, kami lanjut bermain Marine Bridge. Ini adalah permainan meniti jembatan tali. Angin yang bertiup kencang sedikit menjadi penghambat kami. Tapi tetap seru!

Dari Marine Brigde, kami lanjut menikmati sejuknya air umbul di kolam renang. Air di sini begitu dingin dan yang membuatnya berbeda dengan kolam lain adalah bebas kaporit. Ini karena air yang diambil berasal dari mata air umbul. Bener-benar menyegarkan.

Setelah bermain, perut mulai terasa lapar, kami pun menikmati santap siang di restoran yang berada di puncak bukit. Dari atas, pemandangan terlihat begitu sempurna. Kami pun menikmati panorama alam Sidomukti. Putih kabut dan dingin yang mencekam kulit tak mampu menutupi pesonanya. Indah dan Istimewa. Setelah hujan karena hari sudah mulai petang, kami kembali ke semarang, untuk memulai hari yang padat kembali.